Frequently Asked Questions

1. Apa itu Jakarta Property Institute (JPI)?
JPI adalah organisasi non-profit dengan misi untuk membuat Jakarta menjadi kota yang lebih layak huni, serta untuk mempercepat pertumbuhan industri properti. Kami membuat penelitian, berkolaborasi dengan para ahli, dan juga memfasilitasi dialog dengan pemain real estat utama dan pemegang kepentingan lain termasuk pemerintah, demi menyelesaikan masalah terkait perkotaan yang mendesak dan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi serta standar kehidupan kota.

2. Siapa saja anggota JPI ?
Anggota-anggota JPI adalah pemiliki gedung bertingkat yang ingin berkontribusi untuk membantu Jakarta menjadi kota yang lebih baik.

3. Apa tujuan dibentuknya JPI?
JPI dibentuk sebagai wadah untuk dialog yang membangun serta tindakan bersama antara kota dan industri properti.

4. Bagaimana cara JPI membantu menyelesaikan isu-isu kota?
JPI bergerak untuk menjembatani dan memperkuat hubungan antara para pelaku industri properti dan sektor publik dalam pembangunan Kota Jakarta. JPI mulai dengan melakukan penelitian dari berbagai masalah mengenai perkotaan yang sedang dihadapi oleh Jakarta. Selanjutnya, JPI menyelenggarakan diskusi, seminar, maupun pelatihan yang nantinya akan menjadi masukan bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyelesaikan isu-isu tersebut.

5. Proyek seperti apa yang dilakukan oleh JPI?
JPI mengerjakan proyek yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta, yang selaras dengan kepentingan bersama antara pemerintah dan sektor swasta, di dalam lingkup perkembangan kota, ekonomi, kebijakan publik, dan juga lingkungan.

6. Apa JPI menyediakan penelitian?
Ya, JPI mengadakan penelitian yang dapat mendukung proyek-proyek kami. JPI juga menyambut baik bagi siapapun yang ingin membantu kami dalam melaksanakan penelitian yang dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan Jakarta.

7. Apa yang membedakan JPI dari organisasi real estat lainnya?
JPI berfokus pada permasalahan seputar gedung bertingkat untuk pertumbuhan Jakarta yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah, dan juga sektor swasta.

8. Bagaimana saya bisa menjadi anggota JPI?
Keanggotaan penuh di JPI wajib didapatkan melalui nominasi dari anggota JPI dan dipilih oleh Board of Trustees JPI. Anggota tidak dapat diwakili, hanya pemilik yang diperbolehkan menjadi anggota.

9. Bagaimana saya dapat berkolaborasi dengan JPI?
JPI selalu menyambut baik kolaborator baru yang memiliki kepentingan yang sama dengan proyek-proyek kami. Kirim ide anda ke info@jpi.or.id

10. Bisakah saya bergabung untuk magang di JPI?
JPI menyambut baik mereka yang tertarik untuk membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik. Kirim lamaran anda ke info@jpi.or.id

News

Blogs