JPI Kembali Fasilitasi Pelatihan Bagi Pemprov DKI Jakarta

JPI Kembali Fasilitasi Pelatihan Bagi Pemprov DKI Jakarta

Jakarta, 28 November 2017 – Jakarta Property Institute (JPI), bekerjasama dengan Temasek Foundation dan Centre for Livable Cities (CLC) Singapura, kembali memfasilitasi pelatihan dan lokakarya bagi 80 pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tingkat menengah hingga senior. Pelatihan dan lokakarya dilaksakanan untuk memahami sistem dan kebijakan transportasi yang diterapkan di Singapura sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia. Selain itu, di dalam pelatihan diberikan pula pemaparan mengenai perkembangan transportasi di Singapura dari dulu hingga kini.

Pelatihan dan lokakarya ini merupakan lanjutan dari pelatihan yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Singapura pada Oktober 2016.

Pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, BAPPEDA DKI Jakarta, dan lain-lain. Pelatihan dilaksanakan di Balai Agung yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta, pada 28 November 2o17. Acara dibuka oleh Bapak Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan ditutup oleh Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta.

Adapun pelatihan yang telah JPI fasilitasi untuk PNS Pemprov DKI adalah:

  1. Pelatihan mengenai Planning and Building Approval #1 (6 – 7 Oktober 2016)
  2. Pelatihan mengenai Planning and Building Approval #2 (5 – 7 Desember 2016)
  3. Pelatihan mengenai Masterplanning and Adhoc Rezoning (4 – 5 Mei 2017)