City Stats | kota yang berorientasi transit

Pembangunan kota Jakarta belum berorientasi transit. Infrastruktur yang tersedia di Jakarta belum membuat penduduk nyaman berjalan kaki dan bersepeda. Berbeda dengan Singapura dan Hong Kong yang sudah berorientasi transit.

1. Penduduk Jakarta berjalan 2x lebih jauh dari penduduk Singapura, karena jarak dari transportasi massal ke destinasi akhir jauh

Rata-rata jarak berjalan kaki per hari dari halte dan stasiun transit ke tujuan akhir | 2020

Sumber: Moovit Public Transport Index 2020

2. Total panjang jalur sepeda di Singapura dan Hong Kong 2 sampai 4x lebih panjang dibanding Jakarta.

Panjang Jalur Sepeda | 2020 & 2021

Sumber: ITDPLand Transport Authority SingaporeLegislative Council of Hong Kong

3. Jakarta mengandalkan mobil pribadi sebagai moda utama, berbeda dengan Singapura dan Hong Kong.

Persentase perbandingan moda mobilitas | 2020

Sumber: Deloitte City Mobility Index 2020

4. Kualitas infrastruktur bersepeda di Jakarta paling kecil dibandingkan Singapura dan Hong Kong.

Skor infrastruktur bersepeda | 2019

Sumber: COYA Bicycle City Index

5. Dari 100 ribu penduduk, Jakarta hanya memiliki 1 bike share dan bike rental station.

Jumlah bike share dan bike rental station per 100 ribu penduduk | 2019

Sumber: COYA Bicycle City Index

|
Copyright © Jakarta Property Institute